Pelayanan Sangat Baik Polres Banjarbaru Raih Penghargaan dari MenPAN-RB

Perdananews Kalsel – Polres Banjarbaru Raih Penghargaan Katagori Pelayanan Sangat Baik dari Kementerian PAN-RB.

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kapolri, saat mengikuti Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021).

Dalam acara itu juga hadir Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Ketua KPK Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si., Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., dan Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., serta diikuti juga Polda se Indonesia.

Baca Juga Polda Kalsel Lakukan Pengusutan Soal Gejolak Gas Elpiji 3 kilogram

Selain Polres Banjarbaru, ada 6 Polres lain di Kalsel yang mendapatkan penghargaan, yaitu Polres Banjarmasin, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Tanah Laut dan Polres Kotabaru, semuanya mendapat Kategori Pelayanan Publik Sangat Baik (Predikat A-)

Pelayanan tersebut khususnya terkait pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan yang lainnya. Para Kapolres tersebut membuat sistem yang bisa membantu mempermudah memperoleh SIM dan SKCK itu.

Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada 7 Polres dilingkup Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diberikan penghargaan, dia meminta kepada seluruh jajaran Polda Kalsel mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Alhamdulilah tahun ini cukup banyak Polres jajaran di Polda Kalsel berkategori pelayanan sangat baik. Ini prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ucap Irjen Rikwanto di Banjarmasin, Selasa (16/2).

Sementara bagi polres yang belum mendapatkan kesempatan menjadi yang terbaik, Mantan Kapolda Maluku Utara ini meminta untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki kinerja para anggotanya.

Baca Juga Kapolda Kalsel yang Baru Silaturahim ke Tempat Ulama

“Indikatornya kan sudah ada yaitu enam aspek penilaian. Jadi semuanya itu harus dipenuhi dan dipastikan telah dilakukan, di mana salah satu indikator keberhasilannya adalah kepuasan dari masyarakat tanpa adanya keluhan,” papar Kapolda.

(PN/DB)

PERDANANEWS