by

Kabar Gembira, Pengguna iPhone Kini Bisa Belanja Online Pakai Bitcoin

Kabar Gembira, Pengguna iPhone Kini Bisa Belanja Online Pakai Bitcoin

Perdananews Kalsel – Kabar Gembira bagi pengguna iPhone, sekarang pembayaran melalui Apple Pay dapat menggunakan Bitcoin. Pasalnya, kartu debit Bitcoin dari BitPay akhirnya dibuat kompatibel dengan smartphone.

Apa itu Bitcoin? dikutip dari Wikipedia, Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali. Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin – bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin – bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin.

Dengan melihat peluang bisnis yang prospek, BitPay yang merupakan perusahaan mata uang virtual, mengubah cryptocurrency menjadi uang biasa ketika pembayaran dilakukan.

“Apple Pay adalah cara terbaru BitPay membuat hidup dengan crypto menjadi mudah. Cukup buka Apple Pay dan pindai atau masukkan informasi kartu BitPay untuk menggunakannya di mana pun Apply Pay diterima,” tulis BitPay dalam blog dilansir laman The Sun, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga Dinar dan Dirham jadi alat transaksi, Pendiri Pasar Muamalah ditangkap

Terobosan yang dilakukan iPhone memudahkan penggunaan Kartu BitPay di lebih banyak tempat, mulai dari pembelian barang sehari-hari, hingga barang mewah.

Sebelumnya, PayPal juga meluncurkan dompet digital baru yang memungkinkan pemegang akun untuk membeli, menjual, dan bertransaksi menggunakan berbagai cryptocurrency.

Selain itu untuk mengembangkan bisnisnya, BitPay juga akan memperluas dukungan ke sistem pembayaran digital lainnya tahun ini. Rencananya akan bekerjasama dengan Google Pay dan Samsung Pay direncanakan “untuk akhir kuartal ini” untuk mendapatkan dukungan dari BitPay.

(PN/DB)

PERDANANEWS